Pernikahan

pernikahan adalah suatu hal yang sakral, dan semua orang khususnya wanita menginginkannya. dengan suatu ikatan seorang wanita mengapdikan diri kepada suaminya,dan dengan suatu ikatan seorang pria rela mengorbankan dirinya untuk kebahagian seorang wanita yang dicintai agar bisa hidup lebih bahagia bersamanya dibandingkan orang tua yang sedari kecil sampai dewasa telah menjaga, mengkasihi, menyayangi dan membahagiakan wanita yang dicintai nya untuk mengadikan diri kepada pria yang dicintai putrinya.


pasangan calon suami dan istri sebaiknya memperhatikan beberapa hal sebagai berikut sebelum melangkah menuju pernikahan :
  1. siapa yang menikah maka ia  telah melngkapi separuh dari agama nya dan  hendakanya ia bertakwa kepada allah dalam memelihara separunya lagi..mungkin saat ini beberapa orang yang belum menemukan orang pilihan allah yang bersedia untuk menjaga nya secara lahir bathin, ketahui lah  bahwa allah sebenarnya saat itu telah memerintahkan mu untuk menjaga dan lebih meningkatkan keimanan serta ketakwaan mu kepada allah, agar allah yakin engkau pantas ntuk melengkapi pria yang khelak mendampingi mu dalam keimanan. sehingga suatu saat nanti kalian berdua beserta keturunan dapat melangkah bersama menuju surga dan senantiasa dalam ridho allah. maka dalam penantian menunggu  giatlah perbaiki keimanan, takwa,akhlak dan kecerdasan karna sejatinya wanita adalah madrasah pertama bagi anaknya. dan syurga akan diperoleh apabila wanita bisa menjaga kesholehan nya kepada imamnya
  2. pernikahan bukanlah suatu perlombaan, yang duluan menikah berarti dialah pemenangnya, bukan seperti itu. pernikahan itu adalah suatu hal yang sakral dan sekali seumur hidup, jadi menikahlah karna telah siap lahir dan bathin serta yakinlah pada pasangan kita sendiri bahwa dialah yang terbaik. bukan karena desakan pertanyaan  yang di lontarkan oleh setiap orang kepada kita. sebelum masa itu datang perbaiki diri dalam suatu penantian dan bahagikanlah kedua orang tua mu, karna kebahagian mereka akan mengantarkan mu kepada keberkahan dan keridhoan allah. 
  3. jika telah menemukan sosok pasangan yang membuat hati yakin bahwa dialah orang yang tepat untuk melengkapi iman dan hidup maka setia lah.setia merupakan satu kata yang sederhana, mudah untuk di ucapkan  tapi sulit untuk mengamalkannya.ditengah setiap rintangan akan kekurangan pasangan kita yang akan ditemu sepanjang hidup bersama pasti akan ada sosong lain yang akan menutupi kekurang dari hubungan, sehingga kata berpaling menjadi hal yang simpel untuk mengatasi nya. pahami lah, ketika keyakinan untuk menikahi seseorang datang,sebenarnya saat itu hati telah megucapkan janji untuk bisa selalu bersama dalam keadaan apapun dan otak memahami bahwa suatu keyakinan adalah dasar untuk setiap kali bertindak. jangan sia-siakan sosok pasangan yang bisa menuntunmu tidak hanya menuju kesuksesan dunia tetapi juga akhirat, sekali pun menurut zaman pasangan tersebut berkesan monoton. kusam menurut zaman tetapi berkilau dan menjadi permata bagi allah. ketika keraguan itu datang seiring permasalah yang terlalu banyak menerpa ingatlah akan keyakinan.











Comments

Popular posts from this blog

Anatomi gigi

morfologi gigi